[ Nothing ] Just Lil Bit Shameless

Lol …..

Baca judulnya saja pasti sudah ketahuan ini bukan FF atau apapun yang bersangkutan dengan Korea . Miane (BOW) …..

Saya butuh sekali butuh menuliskannya hahahah , perasaan aneh yang selalu mengganjal hati saya akhir akhir ini . Labil . Labil . Labil . Mungkin itu ya yang saya rasakan .

Saya tak tahu mau curhat dimana ?? saya juga bukan tipe orang yang suka nulis buku harian kayak Elena di VD , atau orang yang suda memendam kegalauan , jelas bukan saya ….

Saya hanya sedikit tak tahu malu ( atau tepatnya mengambil resiko untuk itu ) dengan menulisnya di WP yang bisa dibaca oleh semua orang di jagad ini , tentunya yang bisa membaca dan mengerti bahasa indonesia :p

Tapi demi Tuhan saya G.A.L.A.U dengan semua huruf besar ….

Kegalauan ini bermula sejak tiga bula lalu , saat kejadian pemBLOKIRAN FB itu terjadi . Jadi ceritanya nih saya punya teman dari Maroko , dia udah lama tinggal di Belgia …. dan entah bagaimana mulanya kita tiba tiba saling mengenal . Hhahahahha kalau ingat pertama perkenalan kami saya selalu ingin tertawa . Waktu itu ( Empat tahun lalu ) bahasa inggris saya masih hancur ( sekarang juga masih sih πŸ˜› ) , dan waktu pertama kenal saya tak bisa berkata lain selain ” Apa di Belgia turun salju ?”, WTF , lol Sumpah begooooo !!! Emang kamu kira Belgia di padang pasir , Day ? Emang lo kira Belgia di Afrika Day ? Begooo begooo . Jelas belgia adalah jaantung Eropa dan pasti turun salju di sana . Sejak saat itu anehnya si teman saya ini mengira saya LUCU ? Tuhan , mulanya saya anggap dia sedikit gangguan jiwa karena selalu tertawa kalau melihat saya bilang SNOW …. katanya ingat waktu pertama kenal . Nahhh … ini belum apa apa yah … Oh ya lupa namanya Issam Kamikaz …. tapi saya manggilnya Issam πŸ™‚ , itu adalah nama pejuang di jalan Islam loh bgus banget artinya πŸ™‚ , nah lanjoot , si Issam ini anaknya tipe pendiam dan apa ya sangat lembut , walau seorang pria dia selalu berbicara dengan lembut (ingat bukan bencong) sangat lembut , bahkan mata sendunya yang khas orang timur tengah itu selalu menatap gurat ketulusan di jalan Tuhan (Subhanallah ) , mulanya saya kira dia anak borju seperti orang luar negri lainnya , yang suka free sex , hidup bebas , dan well hedonis banget . Tapi saya salah …. Setelah mengenal dia hampir enam bulan saya jadi tahu dia BEDA sangat BEDA dengan semua laki laki yang saya temui . Selain tutur katanya sopan , dia juga punya misi dan visi kehidupan yang sangan matang , oh ya dia kelahiran 84 , gak kaget ya kalo sudah dewasa .

Saat saya dekat dengan Sam saya selalu merasa dekat dengan Tuhan , bahagia , tenang , dan merasa bau surga ada di depan mata . Kita tak pernah bercanda seperti saya bercanda dengan teman teman kuliah saya , kita tak pernah bicara soal cinta ataupun hal hal yang umum dibicarakan oleh lawan jenis lainnya , dia hanya berbicara tentang TUHAN . Dan entah kenapa saya suka hal itu , dia seperti jawaban dari Allah dari semua keresahan hari-hari saya.

Disela kesibukannya di Belgia Sam selalu menyempatkan untuk mengirim sepatah dua patah doa untuk saya dan keluarga . Saya tak punya kakak laki-laki dan karena saya adalah anak pertama , mungkin perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh Sam membuat saya bahagia πŸ™‚ . Sam adalah guru bahasa Inggris yang lebih efektif dibandingkan kursus jutaan rupiah itu , kaliann tahu kenapa , karena Sam hanya pandai berbahasa Prancis , Arab , dan bahasa Ibunya sendiri , dia membeli Al-quran berbahasa Inggris untuk bisa berbicara dengan bahasa yang saya mengerti . Dia tak pernah egois menuntut saya berbicara dalam bahasanya , atau menuntut saya untuk mengikuti pola pikirnya soal TUHAN , dia hanya memberitahukan , menyampaikan , dan seperti perpanjangan tangan Tuhan dia membuat saya tenang dan sangat -sangat percaya pada ALLAH .

Setiap Ramadhan tiba dia selalu ada di depan layar komputer untuk menjawab semua pertannyaan saya . Dia mulai mengajarkan saya bahasa Ibunya dan bahasa Prancis . Dia berbicara banyak jika menyangkut soal Tuhan , itulah alasannya kenapa saya selalu membeli buku buku akidah dan sejarah islam saat mampir membeli NOVEL ? Nah loh ? Apa karena saya pamrih ? Bukan ! Saya suka …saya suka dia berbicara tentang Tuhannya , tapi saya tak ingin dia mengira saya hanya mendengarnya sambil lalu . Mungkin ini yang disebut kasih yang membawa pada kebaikan , karena saya menyayangi saudara saya ini saya jadi ingin lebih tahu tentang Agama saya .

Saya tak akan menceritakan detail pebicaraan kami , tapi saya selalu merekamnya , memutar ulang , dan bahkan mencetakya sebagai sebuah page harian yang akan bisa saya bawa setiap hari . Sampai suatu hari saya rasa saya salah dengan semua ini , saya membohongi Sam sedikit . Tdak ! kebohogan besar tepatnya . Saya membohongi dia dengan kebohongan yang membuat saya menjauh . Saya memutuskan ini karena saya yakin dia akan bertemu dengan wanita sangat baik dan sepadan dengannya di luar sana . Saya tak tahu apa perasaan Sam pada saya , tapi saya tahu jika saya melanjtkan hubungan kami saya akan jatuh cinta pada dia . Tapi apa kalian tahu apa yang saya korbankan ? Bukan hanya hati , tapi juga kedekatan saya dengan Tuhan . Saya merasa bodoh , karena saya memilih jalan ini , tapi tak ada gunanya menyesali . Saya kehilangan kakak laki laki saya , teman , guru , dan tentunya karunia Allah .

Saya pernah mencintai seorang laki laki tapi perasaan yang ditimbulkan Sam pada saya benar-benar berbeda , dia membuat saya tenang . Bukan debaran keras yang disebut orang saat jatuh cinta . Bukan juga rasa penasaran dan bahagia karena bertemu . hanya tenang … tenang …. seperti merasakan zat tuhan ada di sekeliling kita …..

Saya merasa bodoh … dia tetap dan terus menghubungi saya via email , message , call , atau semua SNS yang saya miliki , tapi saya tak pernah mengidahkannya , saya selalu menangis sebenarnya saat melakukan itu tapi saya tak memiliki jalan lain , saya tahu siapa saya , dan dengan jujur saya yakin saya bukan orang yang tepat dengan dia .

Sampai dua minggu yang lalu namanya menghilang dari FB saya , dia selalu seperti itu , dia bukan penggemar teknologi SNS seperti orang seumurannya . Dia kaya dia mampu tapi dia tak suka menikmati fasilitas ciptaan Yahudi ….. Dia menghilang ….. Semua SNS Mobile dan semua media yang saya tahu dia miliki menghilang , seakan dia tak pernah ada dalam hidup saya , seakan dia hanya ruh yang dikirim Tuhan pada saya . Lalu saya membaca email dari dia yang masuk ke SPAM …. dia ingin berjihad di Palestina dan meminta maaf kepada saya jika dia memiliki kesalahan terhadap saya . Ya Allah saya langsung menangis saat itu juga …. memang benar apa yang dikatakan orang , jika kita selalu mengasiani diri kita sendiri , …Jihad adalah cita-cita terbesar dalam hidupnya , dan saya selalu berdoa agar dia berhasil . Semoga apa yang dilakukan Sam akan memberi inspirasi pada kaula mudah saat ini …..

Saya akhirnya selesai menulisnya ….

Terimakasih Sam , Mon Frere πŸ˜‰

Cindy , Your Sister

Β 

2 thoughts on “[ Nothing ] Just Lil Bit Shameless

  1. wah aku bcanya aja terharu…
    Ini bneran hatiku bergetar pas kamu nulis dia org yg slalu bkin kamu mrasa aura surga kalo lg kmunikasi sama dia…
    N aku ga nyangka dia mau jihad dipalestin,,
    kamu berdoa aja buat jihadnya dia,,
    mudah2n kamu salah satu yg ada dalam doanya para penjihad…

Tinggalkan Balasan

