[Nothing] The Truth is GeJe Part 1

Allow ….

Maaf maaf kali ini tak ada lagi hubunganya dengan FF Korea itu ….

Adaya hari ini lagi INDONESIA BANGETTT !!! Jadi tadi gak sengaja buka note note jaman dulu dan nemu banyak banget kata-kata yang Adaya Suka dari sebuah Novel yang dulu hampir sajaaa gak Adaya balikkan karena ingin memilikinya , dan alhasil malah fotocopy dua kali saudaraaaaa ! 🙂

Tapi sejak Adaya masuk SMA Adaya jadi berubah genre berubah kiblat baca dan lupa kalau kesederhanaan dan cerita apa adanya yang ditulis dengan perasaan tanpa harus memikirkan pendapat orang lainlah yang membuat Adaya suka baca Novel . Sejak keracunan Novel Barat Adaya jadi lupa esensi esensi yang selalu Adaya pegang sejak zaman barbar dulu hehehhehe …. ini beberapa kutipan dari Novel Always , Laila Hanya Cinta yang Bisa karya Andi Erawan ….

Apakah kamu akan tetap mencintaiku? Dan menerima aku apa adanya? Atau sekedar mencintai kenangan di antara kita berdua ?

Always, Laila
By: Andi Erawan

Begitu sederhana kebahagiaan itu
Terlahir saat aku sekedar melihatmu
Untuk kali yang pertama, kedua dan seterusnya
Tak ada habisnya…….
Menyukai jiwa dan raga yang membungkusnya

Always, Laila / Andi

Apa yang disampaikan langit senja yang merah
Dan pelangi yang muncul
Setelah hujan membuat bumi basah
Apa yang di pesankan langit malam penuh bintang ,Dan semburat Fajar
Sebelum pagi menjelang?
Apa yang di utarakan langit siang yang biru
Dan gumpalan awan yang bergerak
Saat angina bergemuruh?
Aku sayang kamu

Always, Laila / Andi

Aku menikmati pertemuan demi pertemuan penuh makna
Sebagai bahan dongeng ank cucu kita…atau anak cucumu,
atau anak cucuku…siapa yang tahu
Aku pun resapi setiap perbincangan kita
….ceritamu tentang adanya rimbun cemara
yang berbeda dengan yang di belahan lain dunia
….Tentang coklat yang kamu suka dan daun kol yang kamu benci
Menjadikan hari-hari semakin bewarna
Bahwa kemudian aku mencintaimu itu salah besar
Karena sudah terjadi sejak sebelum itu
Namun baru kali ini aku sadar

Always, Laila / Andi

Tadi malam ,Bulan muncul setengah muram
Bintang yang sekecil-kecilnya pun enggan menjenguk
Seakan langit kelam bukan alas an
Juga angina menari tak sepenuh hati
Tak tentu arah
Begitu juga di hati ini keadaannya
Ada sepi hendak menelantarkan
Sedikit rindu jiwaku terbelengu
Juga rasa bersalah
Maafkan perempuan ini,

Yang sering minta kamu temani
Bila saat itu dia tahu diri
Kamu takkan menghilang begini
Always, Laila / Andi

Jadi sekilas reviewnya aja nihhh ….

Diawali dengan adegan yang sangat sweet pertemuan pertama di sebrang jalan saat OSPEK SMAN 5 Bandung , nah kedua tokoh yang bernama Pram dan Laila ini bertemu , Laila ada di sebrang jalan sedang berlari mengejar ketinggalannya dan Pram sedang ada di dalam mobil menggeliat dengan kantuk , cinta Pram dimulai detik itu juga . Cinta pada pandangan pertama . Yang saya suka dari Pram ini dia itu apaa yaa humoris dan selalu mementingkan kepentingan Laila diatas segalanya . Dia tahu Laila suka coklat dan benci brokoli , dia tahu Laila yang begitu cantik dengan tahi lalat di pipi kananya itu, memiliki tulisan yang sangat jelek . HahahahahBanyak moment sweet di buku ini yang tak bisa saya ceritakan satu persatu , tapi ada beberapa yang masih melekat di hati saya , saat Pram mencoba menyatakan cintanya pada Laila , dia hanya memberikan alasan alasan gak jelas yang nyatanya bisa diterima dengan akal sehat . Waktu itu Laila bertanya apa kelebihan dia sehingga Laila harus menerima dia sebagai kekasih . Dan dengan pedenya mas yang ini berkata bahwa dia bisa memberikan sepuluh alasan bahkan lebih untuk Laila . Laila sontak menjawab , kau tidak tampan , dan jawaban si Pram adalah ” Tapi tidak jelek ! Itu poin pertama!!”, hahahahhaha , dan masih banyak lagi termasuk kencan pertama mereka memasak nasi goreng madura .
Jujur saja saya tak pernah merasa bosan dengan novel ini , mereka saling mencintai melengkapi hingga mereka lulus kuliah ,bekerja , mereka menjalin hubungan selama sembilan tahun dannnnnnnnnnnn anehnya mereka bisa menahan diri untuk tidak have kiss , ya Allah mana ada sekarang laki laki macam Pram ? Tapi ternyata banyakkk kok 🙂 Alhamdulilah . Malah si Laila ini berciuman dengan sainganya Pram , si sapa gitu lupa namanya di dalam gedung bioskop di depan Pram lagi . Aduuuh kasihan , tapi Pram demi Tuhan marahnya keren ……

Mungkin cerita LAILA DAN PRAM ini bukan cerita impian semua gadis dengan latar romantis dengan taburan ribuan bunga hadiah kalung berlian dan cinta dengan penuh kecupan mesrah , tapi cerita ini adalah salah satu sosok gambaran nyata dari kehidupan yang membuat kita merasa novel ini manis ….Karena mungkin penulisnya laki laki kali ya jadi dia nulis apa adanya 🙂 , simple , mengalir , dia menunjukkan laki laki bisa sangat malas moody dan cerewet pada saat bersamaan , dia menggambarkan hubungan manusia dengan apa adanya dannnnn tak berlebihan . Dia juga menuliskan dalam email lucu yang mereka buat saat Laila dan Pram mengikuti uji coba penerbangan pertama Laila , di situ saya menemukan kalimat lucu , begini potongannya …. ” Laila …. jika kau membaca email ini aku sudah tak ada di dunia ini , Laila sungguh dengan snagat aku meminta sesuatu padamu , Tolong tolong jangan pakai T-shirt merahmuda ketatmu yang kemarin kau pakai di lapangan basket , tolong aku tak akan bisa menahan diriku jika aku melihatmu lagi merunduk mengenakan pakaian merahmuda itu …. Tolonggg !!!”, saya menangkap bahwa si Pram ini sebenarnya juga ingin memeluk Laila memanjakan dia dan lainnya tapi dia menahan karena dia mencintai Laila . Sesuai buku yang saya baca bahwa lelaki tak mencintaimu jika dia hanya mengingkan sex darimu dan tidak mengajakmu menikah , jadi si Pram ini nanti ngajak Laila menikah tapi di TOLAK !!! WTF!!!

Aku mau cerita di sini tapi udah keburu nangis , hahahah . Gak bisa nulis mata buram , dilanjutkan kalo sudah gak labil lagi . Seruuu pokoknya ini novel Indo yang menurutku keren selain Cintapuchinonya Icha Rahmawati ….. Besok lanjut yaaa mau nangis dulu … nangisi si Pram yang meninggal …Ya Allah ….

Saya hanya mau ngomong saja , mungkin lelaki impian kita dalah lelaki yang seperti dalam novel , bertuubuh tegap atletis dan liat . mandiri dan seolah menjadi pahlawan yang sempurna di depan kita , bisa telihat sangat macho dan romantis pada saat yang bersamaan dll dll dlll . Tapi nyatanya laki laki seperti Pramlah yang tersedia di sampin kita . Dia ada dengan kejahilanya , celotehnya , godannya , kesetiannya , dan cintanya ….. Lelaki nyata yang mungkin bertubuh sederhana dan berkacamata berambut cepak dengan seringai jahil yang khas Indonesia 🙂 , lelaki yang akan bercanda berteriak dan menangis bersama Anda . Lelaki macho dengan otot menyembul tapi dengan dialog romantis jelas bukan tipe saya , tapi lelaki yang terlihat bisa kasual dan apa adanya dengan dialog yang sederhana seperti Andi Eriawan adalah MY IDEAL TYPE !!!! hahahahhaha , saya cinta dia ! :* –> sambl nangisssss ….huwaaa kenapa dia harus matiiii ….

-TBC-

5 thoughts on “[Nothing] The Truth is GeJe Part 1

    • haahahhah ya saya suka gitu chingu kalo lagi demen sesuatu sulit lupanya , tokoh Pram ini adalah tipe laki laki yang selalu saya cari . Dia komplit pas dan apa adanya . Dia tak membohongi dirinya kalau dia mencintai wanita cantik , tapi dia tak juga salah pilih karena dia mencintai jiwa Laila sebesar dengan kulit yang membungkusnya . Saya suka pokonya sederhana serasa mendengar cerita dari teman dekat saja rasanya 🙂 ,,,,

Tinggalkan Balasan

